Latest News

TUMOR SAUDARA KANKER

TUMOR SAUDARA KANKER - Tentu kita tidak asing dengan penyakit yang bernama Tumor, tentu semua kita tahu, sebenarnya apa sih tumor itu ? apa yang membuatnya bisa mengakibatkan kematian bagi kebanyakan orang . Mari kita bahas.


Tumor adalah penyakit yang diakibatkan dari pembelahan sel yang tidak terkendali dan juga kemampuan sel-sel tersebut juga menyerang organ biologis lainnya di badan, entah itu dengan pertumbuhan langsung di jaringan yang bersebelahan (invasi) ataupun juga bisa dengan migrasi sel ke tempat yang jauh (metastasis). Pertumbuhan yang tidak terkendali ini disebabkan karena kerusakan DNA yang menyebabkan mutasi di gen vital yang mengontrol pembelahan sel.Beberapa buah mutasi mungkin dibutuhkan untuk mengubah sel normal menjadi sel kanker. Mutasi-mutasi tersebut sering diakibatkan agen kimia maupun fisik yang disebut karsinogen. Mutasi juga bisa terjadi secara spontan (diperoleh) atau dengan diwariskan (mutasi germline).


Tumor (bahasa Latin nya; pembengkakan) menunjuk massa jaringan yang tidak normal, tetapi dapat dibedakan "ganas" (bersifat kanker) atau "jinak”(tidak bersifat kanker).
Kalau di tanya apa sih beda nya Tumor dengan Kanker, apa beda nya ? bagaimana definisi nya ? oke penjelasan kita belum selesai sampai disini, mari kita lanjutkan..
Nah, jadi begini , kalau tumor itu benjolan atau pembengkakkan di tubuh kita. Jadi jika ada benjolan yg abnormal di tubuh kita, itu yang dinamakan dengan Tumor. Tumor ini hanya tumbuh di satu tempat,namun terus membesar dan dia ini tidak menyebar serta bisa dibedakkan jinak dan ganas, tapi kalau yang nama nya Kanker itu dia bersifat ganas, invasif, merusak jaringan ,tumbuh dengan cepat dan menyebar.
Penyebab tumor dan kanker belum diketahui sampai sekarang, namun bisa dipastikan ada 3 faktor yang mempengaruhi , yaitu melalui keturunan, karsinogenik dan juga co-karsinogen, karsinogenik (senyawa kimia), faktor fisika (radiasi ,sinar matahari berlebih) dan virus (seperti virus HPV) juga bisa menjadi pemicu , Sedangkan co-karsinogen itu usia tertentu ,pola hidup yang salah juga bisa menjadi penyebab penyakit seperti ini , contoh nya alkohol ,merokok dll.

Untuk mencegah terkena penyakit tumor atau kanker, alangkah baiknya kita menghindar hal-hal yang berkaitan dengan unsur karsinogen. Cara lainnya adalah mengonsumsi obat yang bisa menghambat pertumbuhan tumor atau kanker. Inilah yang di sebut Antitumor Promoter.  Atau juga bisa di bantu dengan cara berpuasa, jadi konsumsi obat dan jangan berlebihan obat juga, juga dibantu dengan puasa selama 16 jam lebih setiap hari nya dan harus rutin , kalau perlu berpuasa selama 24 jam setiap seminggu 1x atau 2x (ini sesuai dengan cara diet OCD(Obssesive’s Corbuzier Diet) ... karena dengan berpuasa kita bisa menghambat pertumbuhan tumor atau kanker, karena jika tidak ada makanan yang masuk maka tumor atau kanker tidak akan menerima asupan apapun , Jadi mau tidak mau akan mengecil dengan sendiri nya.

Demikian pejelasan singkat mengenai Tumor dan juga Kanker. Baca Juga artikel Asupan Makanan Dan Minuman  . Semoga bermanfaat , terima kasih

0 Response to "TUMOR SAUDARA KANKER"