Latest News

5 Tips Mudah Langsing

5 Tips Mudah Langsing - Diet adalah cara untuk menurunkan berat badan bagi anda yang sedang obesitas ,bisa menjadi hal yang amat sulit dilakukan biasanya secara konsisten pada masing-masing orang.

Terlepas dari itu semua berapa kilogram berat badan anda yang ingin diturunkan, Anda ini harus membuat sebuah perubahan gaya hidup anda dan harus aktivitas harian rutin untuk membantu keberhasilan rencana anda untuk melakukan diet.



Berikut  ini ada 5 tips dari saya agar diet anda menjadi mudah untuk dilakukan:

1. Membuat Sebuah Perubahan Kecil

Diet tidak harus berarti merubah pola hidup secara drastis dari kebiasaan dan pola makan anda. Akan lebih mudah lagi untuk melakukan sebuah diet bila Anda membuat sebuah perubahan-perubahan kecil.

Beberapa perubahan kecil yang anda lakukan termasuk diantaranya adalah mengganti minuman soda biasa beralih menjadi minuman soda diet misalnya seperti itu, mengkonsumsi lebih banyak asupan protein, membeli banyak sayuran segar, tidur lebih diperbanyak, dan juga mengurangi konsumsi jajan snack.

Sebuah perubahan-perubahan kecil tersebut dapat membantu memberikan dampak yang sangat besar terhadap jumlah asupan kalori dan kesuksesan dalam penurunan berat badan.

2. Jauhilah Makanan Ringan dari Mulut Anda

Ngemil akan menjadi kontributor kegagalan besar dalam program diet. Pastikan anda untuk memilih snack yang rendah kalori serta yang sehat saat Anda ingin sekali ngemil.

Anda bisa membeli jajan / snack yang sehat di toko ataupun anda membuat sendiri di rumah. Termasuk juga snack sehat adalah contohnya salad sayuran segar, snack dalam kemasan yang rendah kalori,bisa juga pretzel, atau keju.



3. Makanlah secara Teratur

Makan sesuai jadwal secara teratur. Alangkah baiknya jika menghindari makan yang tidak menentu ataupun juga tidak mengikuti aturan jam makan.

Fitness Magazine juga merekomendasikan bagi anda untuk menghindari sebuah kekosongan perut anda lebih dari tiga sampai dengan empat jam.

Selain itu pula, disarankan bagi yang diet untuk lebih baik agar Anda makan enam kali namun dalam porsi yang kecil daripada tiga kali namun dalam porsi besar.

Makanlah secara teratur agar dapat membantu anda meningkatkan metabolisme tubuh yang nanti akan membantu dalam proses pembakaran kalori serta bisa membantu menurunkan berat badan anda lebih cepat.

Setiap waktu tiga jam sekali Anda dapat memakan makanan yang ringan ataupun makan besar, namun harus diperhatikan untuk menghindari hal yang tidak makan sama sekali lebih dari 4 jam.

4. Hindarilah Pola Diet Berlebihan

Diet yang berlebihan bisa membantu untuk menurunkan berat badan dalam sementara waktu. Namun, Anda juga akan mengalami sebuah penambahan berat badan anda dengan cepat pula.

Buatlah sebuah tujuan yang sangat realistis dan dalam melakukan perubahan gaya hidup anda sehingga nanti hasilnya bisa terus dirasakan oleh anda pribadi dalam jangka panjang, bukan cuma beberapa minggu saja.

5. Rutin Melakukan Olahraga Kapanpun Yang Anda Bisa

Yang saya maksud disini anda tidak perlu susah payah pergi ke gym setiap hari guna untuk membakar kalori tubuh. Lakukan saja olahraga yang menurut anda menyenangkan dengan cara mengubah pekerjaan anda sehari-hari menjadi rutin olahraga.

Misalkan saja, Anda bisa memarkir kendaraan anda jauh dari toko yang anda kunjungi, bisa juga memilih menggunakan tangga daripada harus naik lift, ataupun bisa juga berjalan-jalan dengan anak atau cucu Anda. Setiap kali ada kegiatan tambahan akan membantu membakar kalori tubuh anda.

Demikian beberapa tips yang saya sampaikan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para pembaca,, terimakasih yaaa guys..

2 Responses to "5 Tips Mudah Langsing"

  1. wah klo untuk ane anak kosan kayakx susah deh untuk mendapatkan makanan yang sehat apalagi makan dengan teratur. tp makasih bro tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. itu tergantung komitmen sendiri2 sih sebenarnya,,hehehe kadang2 kita memang gtu ,, pas lagi kepala pusing, laper, dan juga didukung keadaan, kita sering menjadi rakus makan apa saja :-D

      Delete