Latest News

6 Makanan Paling Enak Di Dunia Yang Harus Dicoba

6 Makanan Paling Enak Di Dunia Yang Harus Dicoba - halo sobat,apa kabar? saya harap anda baik-baik saja, bertemu lagi kita pada postingan artikel kali ini. Pernahkah Anda mendengar istilah ini "Tidak ada cinta yang lebih tulus daripada cinta terhadap makanan." Nah, bagi anda yang pecinta kuliner dari begitu macam banyaknya makanan yang sangat menakjubkan di berbagai belahan dunia, hhmm.. mungkin dari perkataan tersebut tidaklah salah. Namun makanan-makanan apa sajakah yang paling lezat dan yang paling enak di dunia ini dari berbagai negara??. Istilah tersebut di atas di lontarkan oleh peneliti George Bernard Shaw, yaitu seorang dramawan, aktivis dalam politik, kritikus Irlandia dan Ia juga co-founder London School of Economics (LSE). Berikut dibawah ini adalah daftar 6 makanan terenak, terlezat dan yang paling menggoda mata ,lidah ,perut anda di berbagai belahan dunia yang berhasil dikumpulkan dari beberapa sumber seperti CNN,allvoice,ranker dan  dari berbagai sumber lainnya.

1. Lasagna dari Italia



Lasagne atau disebut juga Lasagna adalah salah satu masakan dari Italia yang juga tercantum dalam daftar makanan paling lezat dunia. Makanan ini berlapis pasta, daging cincang,dengan bersaus tomat ini sangat amat populer sekali di kalangan anak-anak dari kecil sampai remaja maupun orang yang sudah dewasa.

2. Ramen dari Jepang



Makanan ini paling berisik di dunia?? Ya pernyataan tersebut benar,, itu adalah sebuah mie, atau tepatnya adalah ramen. Sebenarnya tidak diketahui betul-betul sih apakah makanan ini berasal dari Cina atau Jepang. Di jepang sendiri ada sebuah perkataan cukup unik mengenai mie Ramen, semakin besar suara dari Anda menghirup/mencucuk (slup) mie tersebut maka hal itu menunjukkan bahwa semakin tinggi respek diri Anda terhadap si koki pemasak. Mie Ramen di Jepang pun sangat banyak jenis atau macamnya dan tingkatan keenakannya juga tentu itu tergantung dari selera Anda masing-masing.

3. Massaman Curry dari Thailand



Meskipun kari ini sudah pernah masuk dalam kategori sebagai nomor 1 dalam hal makanan paling enak itu menurut CNN travel pada tahun 2011, namun masih banyak juga orang yang tidak setuju dikarenakan makanan ini sangat jarang sekali terdengar dan beberapa orang mengatakan kalau cara pembuatannya juga sulit dan sangat tergantung sekali dari keahlian cara pemasaknya.

Kari ini biasanya dibuat dengan campuran daging sapi, akan tetapi juga bisa dibuat dengan menggunakan daging bebek,tempe, tahu, daging ayam maupun daging babi untuk kaum Non-Muslim. Tentu saja sama seperti kari-kari lain pada umumnya, yaitu diiringi dengan makanan pokok nasi yang akan menambah rasa kenikmatan dan kepuasannya. Kari ini dikatakan memberikan rasa pedas,gurih, manis,  dan juga berbagai rasa gabungan yang lainnya.

4. Dim Sum dari Hong Kong



Cocok sekali untuk dimakan atau dinikmati bersama teman anda, rekan kerja ataupun bisa juga keluarga dan rasanya-pun sangat enak. Sama juga seperti makanan lainnya, meskipun beberapa orang umum akan mengatakan bahwa rasanya akan lebih nikmat, lezat / enak apabila makan di tempat asal makanannya, Anda bisa mencoba makanan yang satu ini di berbagai restoran makanan masakan Cina. Kebanyakan dim sum itu berisikan udang dan dapat juga masuk ke dalam mulut anda dalam satu gigitan saja.

5. Coklat dari Meksiko


Mungkin pada beberapa dari Anda para pembaca juga tidak setuju kalau mengatakan bahwa makanan coklat dapat disebut atau dikategorikan sebagai salah satu makanan terbaik didunia, anda akan berkata "Itu hanyalah sebuah coklat." namun dari pembahasan CNN dan Ranker.com, Coklat ternyata berada di peringkat teratas mendapatkan klasifikasi sebagai salah satu makanan terenak yang ada di dunia, hal ini bisa menjadi mungkin karena coklat sendiri telah menjadi sebuah tradisi sebagai hadiah hari Valentine dan juga sebagai snack sehari-hari dalam kehidupan kita. Bahkan dalam pengembangannya-pun tidak terbatas, Coklat dapat dibuat menjadi beberapa makanan juga seperti roti, kue, biskuit hingga bisa dibuat sebagai makanan tersendiri (snack).

6. Bebek pecking dari Cina




Apabila anda berkunjung ke Beijing, Cina, janganlah anda lupa untuk makan bebek peckingnya. Istilah ini mungkin saja pernah Anda dengar di telinga, meskipun mungkin anda sekarang ini sudah sangat jarang sekali terdengar karena Anda tidak perlu lagi untuk pergi ke negara Cina cuma mencoba Bebek Peking saja. Anda cuma perlu pergi ke restoran masakan cina saja,simpel kan,, dan Anda juga sudah dapat mencobanya seperti layaknya di Cina.

Kulitnya yang amat tipis, akan tetapi rasa gurih dengan rasa yang didampingi dengan bumbu sirup, dagingnya yang sangat lembut dan dapat dicelupkan ke bumbu saosnya sendiri. So, Tidak akan membingungkan apabila makanan ini bisa dipertimbangkan sebagai salah satu makanan paling lezat serta enak di dunia.

Baca Juga : 2 Senjata Lapan Milik Indonesia Berteknologi Canggih

0 Response to "6 Makanan Paling Enak Di Dunia Yang Harus Dicoba "