Latest News

Kandungan Dalam Buah

Kandungan Dalam Buah – Buah-buahan merupakan makanan yang pada umumnya begitu variasi ada yang manis, warna nya bermacam-macam, dan sangat menarik. Dalam buah-buahan terdapat kaya akan vitamin , antioksidan, serta mineral . Lemak dan kalori di dalam lemak biasa nya rendah.

Kandungan dari buah adalah 80% air . Namun jika buah di bikin jus bisa kehilangan 90% seratnya sehingga indeks glikemik naik, tidak cocok untuk orang gemuk , apalagi yang diabetes.




APEL . Sumber seratnya baik, 1 apel mengandung 70 kalori. Jika dimakan dengan kulit bisa diperoleh serat 1,4 gr . Apel terdapat kandungan Folat, vitamin C , Kalsium, Magnesium, Vitamin K dan natrium.

PISANG . Tergolong Herb / tumbuhan ubi-ubi an. Mengandung 130 kalori. Pisang juga mengandung banyak vitamin dan mineral.

JERUK . Mengandung 2,2 gr (sekitar 30 kalori) . Karena kandungan airnya banyak , indeks glikemik nya tinggi. Jeruk akan lebih baik jika dimakan dicampur dengan ampasnya (serat). Jeruk kaya akan asam folat, vitamin K, kalium dan vitamin C.

PIR. Terdapat kandungan asam folat, fosfor, magnesium, kalium, kalsium, vitamin K, vitamin C. 1 Pir yang berukuran sedang mengandung 75 kalori .

MELON . Buah ini mengandung karoten, sangat baik unuk melawan penyakit kanker. Sepotong buah melon mengandung 16 kalori .

SEMANGKA . Semangka kaya akan Vitamin C serta karotenoid (antioksidan). Sepotong buah semangka sama dengan 45 kalori

BERI (BERRY) . Segala yang bernama berry seperti blackberry, blueberry, strawberry ,rasberry semua nya mengandung vitamin C dan K, kalsium, fosfor dan magnesium. Setangkai buah beri mengandung serat 2,5 – 3 gram , setara dengan 30-40 kalori .

ANGGUR . setangkai anggur punya kalori 50 . Anggur mengandung banyak vitamin A dan C, banyak mineral lainnya .

NANAS . Mengandung enzim yang bisa membantu pencernaan serta baik untuk peredaran darah. Sepotong nanas mengandung 10 kalori.

KIWI. Mengandung vitamin C, kalium, serta banyak vitamin dan mineral lainnya. Jumalh kalori di dalam 1 buah ini yang berukuran sedang adalah 30 kalori.

MANGGA . Sepotong dari buah mangga berkalori yg cukup besar ,60 kalori. Kadar gula mencapai 15 gr . Mangga banyuak mengandung vitamin A dan C .

SAWO . Mengandung 80 kalori . Kaya akan Vitamin B1, vitamin C, natrium, kalium, magnesium, zat besi, kalsium.

DURIAN . 100gr durian setara dengan 150 kalori. Buah ini kaya zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, natrium, kalium, vitamin A,B,C dan asam folat.

RAMBUTAN . 1 biji rambutan bisa memiliki 25 kalori. Jika makan 8 biji saja itu sudah setara dengan 1 piring nasi / 200 kalori . Rambutan kaya akan fosfor, kalsium, zat besi, niasin, vitamin C .

JAMBU . Buah ini kaya akan vitamin C, kalsium, vitamin A, asam folat, antioksidan. Dikarenakan oleh sifat antioksidannya,maka banyak manfaat bagi peredaran darah, serta penyembuhan penyakit / luka. Tapi 1 saji jambu / 100 gr, bisa mengandung 80 kalori.

MANGGIS . 100 gr manggis mengandung 60 kalori. Buah manggis ini mengandung banyak zat besi, kalsium, magnesium, mangan, kalium, vitamin B dan C , serta antioksidan.

SIRSAK . kalori dalam 100 gr sirsak terdapat 70 gr, serat sebanyak 10%. Buah sirsak ini kaya zat besi, kalsium, antioksidan, vitamin B dan C. Kadar kalium pun juga cukup banyak.

SRIKAYA . Di dalam 100 gr buah ini terdapat 80 kalori dan 9% serat. Selain mengandung antioksidan, juga terdapat kalsium, kalium, magnesium dan zat besi.


DUKU . Di setiap 100 gr buah duku berkalori 60 . Buah duku ini banyak mengandung vitamin B dan C, serta kalium, dan zat besi. 

3 Responses to "Kandungan Dalam Buah"